Jerman Juara Piala Dunia 2014 Kalahkan Argentina 1-0 di Final

Timnas Jerman memenangkan Piala Dunia 2014 sesudah di babak final menaklukkan Argentina 1-0, di Rio de Janeiro, Minggu malam (13/07) maupun Senin awal hari WIB.

Gol kemenangan Jerman diciptakan sama Mario Goetze di mnt ke-113 dgn memakai umpan Andre Schurrle. Kompetisi dilanjutkan ke babak perpanjangan saat sesudah ketika 2x45 mnt ke-2 bermain imbang 0-0.

Ke-2 tim bermain agresif dari mnt pertama, dgn Jerman menghimpit dgn serangan yang dimotori di bidang kanan, sesaat Argentina tajam di serangan balik. Sekurang-kurangnya Argentina mempunyai dua kesempatan emas, lewat Gonzalo Higuain di babak pertama serta Lionel Messi di babak ke dua.

Tendangan ke-2 pemain keduanya sama melebar. Untuk Jerman ini yaitu gelar juara Piala Dunia yang ke empat serta jadi tim Eropa pertama yang juara di kejuaraan yang di gelar di Amerika Selatan. Jerman paling akhir kali menjuara Piala Dunia di 1990 di Italia saat tetap menggunakan nama Jerman Barat.

Pertandingan final di Rio de Janeiro dilihat sama 79.000 orang, terhitung presiden Brasil, ketua FIFA, serta kanselir Jerman, Angela Merkel. Sesaat pemirsa yang melihat final Piala Dunia lewat monitor tv diprediksikan meraih satu miliar pirsawan. Beberapa pengamat menyampaikan Jerman benar-benar layak memenangkan Piala Dunia thn ini.

Ketika perjalanan menuju juara, Jerman di semi final membantai tuan rumah Brasil 7-1 serta di final menaklukkan Argentina, satu diantara tim paling baik pada Amerika Latin serta telah 2 x memenangkan Piala Dunia. Untuk Argentina, walau angkat tangan di babak final, kapten mereka Lionel Messi diputuskan untuk pemain paling baik.

No comments:

Post a Comment